KARPEG KPE

Karpeg adalah kartu identitas Pegawai Negeri Sipil. Berfungsi sebagai kelengkapan administrasi kepegawaian.

Persyaratan usul pembuatan KARPEG, KARIS/KARSU bagi PNS mengacu kepada Keputusan Kepala BAKN Nomor 01/KEP/1994 tanggal 07 Januari 1994. Syarat kelengkapan dokumen administrasi untuk pembuatan Kartu Pegawai (KARPEG) bagi PNS adalah sbb :

  1. Usulan dari Unit Kerja/SKPD
  2. Foto 3 x 4 (4 lembar) Hitam Putih
  3. Fotocopy SK CPNS (legalisir)
  4. Fotocopy SK PNS (legalisir)
  5. Fotocopy STTPL (legalisir)
  6. Fotocopy SPMT (legalisir)
  7. Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian (asli) untuk penggantian Karpeg yang hilang.

Pengajuan Kartu Pegawai (KARPEG) Karena Hilang

  1. Surat Pernyataan Kehilangan KARPEG
  2. Surat Laporan Kehilangan Kartu Pegawai (Lampiran X SE Kepala BAKN No. 01/SE/1975) 2 (dua) Lembar.
  3. Surat Permintaan Penggantian KARPEG (Lampiran XI SE Kepala BAKN No. 01/SE/1975) 2 (dua) Lembar.
  4. Foto hitam putih ukuran 3X4 cm (3 lembar).
  5. Fotokopi SK CPNS dan PNS sebanyak 2 (dua) lembar dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  6. Fotokopi  STTPL  (Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Latihan / Ijazah Prajabatan)  sebanyak 2 (dua) lembar dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  7. Surat keterangan kehilangan dari kepolisian sebanyak 2 (dua) lembar.
  8. Fotokopi SK Konversi NIP dilegalisir sebanyak 2 (dua) lembar (Apabila di SK CPNS dan PNS  masih menggunakan NIP lama).

Pengajuan  KARPEG Karena Salah Penulisan Nama, NIP, Tanggal Lahir dan TMT

  1. KARPEG asli.
  2. Fotokopi SK CPNS dan PNS sebanyak 2 (dua) lembar dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  3. Fotokopi SK Konversi NIP dilegalisir sebanyak 2 (dua) lembar (Apabila di SK CPNS dan PNS  masih menggunakan NIP lama).

Pengajuan KPE Karena Hilang

  1. Surat keterangan kehilangan dari kepolisian sebanyak 2 (dua) lembar.
  2. Fotokopi SK CPNS diegalisir sebanyak 2 (dua) lembar dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  3. Fotokopi SK Konversi NIP dilegalisir sebanyak 2 (dua) lembar (Apabila di SK CPNS dan PNS  masih menggunakan NIP lama).

Pengajuan KPE Karena Rusak

  1. KPE asli yang rusak.
  2. Fotokopi SK CPNS sebanyak 2 (dua) lembar dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  3. Fotokopi SK Konversi NIP  sebanyak 2 (dua) lembar (Apabila di SK CPNS dan PNS  masih menggunakan NIP lama).

Pengajuan KPE Karena Tertelan Mesin ATM

  1. Bukti lapor Bank (pernyataan).
  2. Fotokopi SK CPNS sebanyak 2 (dua) lembar dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  3. Fotokopi SK Konversi NIP dilegalisir sebanyak 2 (dua) lembar (Apabila di SK CPNS dan PNS  masih menggunakan NIP lama).

Pengajuan KPE Karena Perbaikan Nama/Tanggal Lahir

  1. KPE asli.
  2. Fotokopi SK CPNSsebanyak 2 (dua) lembar dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  3. Fotokopi SK Konversi NIP dilegalisir sebanyak 2 (dua) lembar (Apabila di SK CPNS dan PNS  masih menggunakan NIP lama).
  4. Fotokopi ijazah terakhir kenaikan pangkat sebanyak 2 (dua) lembar.

Keterangan :

  • Untuk mempercepat informasi apabila KARPEG/KPE sudah jadi atau ada kekurangan persyaratan, harap berkas pengajuan diberi No. HP yang bersangkutan pada secarik kertas.
  • Apabila ada pertanyaan dapat melalui email  bkd_bidangpengembangan@yahoo.co.id atau menghubungi Nomor HP. 085264140066